Sindrom Perfeksionis: no pabalatak

Trimester pertama dalam kondisi mabok dan musim dingin membuat saya banyak meng “excuse” keadaan rumah yang mungkin kurang sesuai mau saya. Mao gimana lagi, badan ga sanggup ngerjain sendiri ya sudah ga perlu banyak komplen. Boro-boro kakanda mau bantuin, gimana kalo enggak… pasti lebih parah “pabalatak”nya *posisi barang tidak sesuai tempatnya, hehehe. Jadi deh ga terlalu ambil pusing soal beberes dan rapihin rumah, soalnya semakin dipikir “kenapa begini kenapa begitu” semakin stres kan ya?  baca selanjutnya

Advertisements

Mommy wanna be: Wajahnya kelihatan!

Pulang mudik kemaren, tanggal 19 udah ada janji dengan dokter. Jadwal rutin bulanan buat cek kondisi akachan. Rutinitas pula nge-cek berat badan, urin, tekanan darah, hasilnya diobrolin bareng perawat. Oyah, hasil Hb juga udah keluar. Alhamdulillah Hb normal (11.8 gr/dL), tekanan darah 103/65, edema-protein di urin-gula di urin semuanya negatif.  Semua alhamdulillah ok. Nah pas bagian liat kenaikan berat badan, perawatnya bilang: “Naik 2kg ya (menjadi 50kg), ini agak kebanyakan” sambil tersenyum. Saya juga mringis aja, gimana dong… habis mudik sih! hehe. Diminta mulai ngatur diet biar ga naik banyak. Ok, sip deh! Jadi tuh di sini soal berat badan dipantau buangeeettt… Naik dikit ga papa, asal jangan naik banyak. 2 kg dalam 5 pekan tergolong agak banyak. Jadi yah diatur aja, sebulan kurang lebih se-kilo-an aja. Mudah-mudahan bisa! 😀  baca selanjutnya

Mudik 2012

Hohey! Lama banget ga kabar-kabari nyampah di blog. 😀 Mumpung keingetan dan semua kerjaan udah beres, yuk mari lanjuuuut ngerumpi di sini, ihihihi… Jadi tuh pekan lalu baru aja pulang nge-bolang bareng akachan dari Indonesia. Selama 17 hari di sana, lumayan buat melepas kuangen dan tentu saja makan! 😀 Nah terus, kayaknya sensasi mudik nyaris selalu sama dengan mudiknya temen-temen kan ya? Jadi ga usah banyak diceritain di sini. 😉

Kalo gitu kita ngerumpi apa dongs? Oyah, mending cerita tentang perjalanannya aja ya! 😀

baca selanjutnya