Guling-Guling

Makin hari makin sibuk dan makin enggak bisa ditinggal! Kenapa? Guling-gulingnya udah lincah banget, Eiji seneng tapi Momi yang takut. Dia udah pengen lari, tapi karena belom bisa jadi deh dengan cara berguling dan nungging. Saat ini di sebelah kita, semenit lagi bisa bergeser sekian meter. Apalagi kalo harus ninggalin di kasur… hey! menyeramkan!! Gimana kalo taruh boks? Untuk ukuran bayi, boks dia termasuk besar. Tapi buat Eiji… mana muat buat bereksplorasi!  Dia malah merasa seperti di penjara. Kurang luas untuk guling-guling! 😀 Jadi sekarang enggak bisa lama-lama di toilet, di kamar mandi, di dapur, karena ada juragan kecil yang sudah bisa `kabur`.

Ibunya enggak boleh sakit, kalo sakit rasanya lamaaa banget padahal cuma common cold biasa. Soalnya energi habis untuk urusan si juragan. Hoehehe…

Sembunyi di bawah selimut, mau dimandiin.

Sembunyi di bawah selimut, mau dimandiin.

-RN-

Advertisements

Merangkak Mundur

Bukan Eiji namanya, kalo tidak membuat tingkah baru. Sejak kenal lingkungan sekitar, bayi ini menunjukkan minat sosial yang tinggi. Umur 3 bulan sudah sangat menikmati `gaul` ketemu banyak orang. Jadi kalo dibawa ke pertemuan, dia bisa sangat manis sekali, banyak tersenyum, dan gampang diajak maen siapapun. Makin besar, ternyata minat ini makin bertambah pula. Sekarang, umur 6 bulan makin bisa menunjukkan diri kalo bosan pas enggak dibawa keluar. Bosen liat ibunya doang kali ya. 😀

Jadi deh saya mulai ajak ke area bermain anak. Yang mau tau, ini tempatnya. Jadi di sana menyediakan berbagai jenis permainan sejak bayi sekitar usia 6 bulan (yang udah mulai main). Orangtua bisa menemani dan ketemu orangtua anak-anak lain. Tiap bulan selalu ada jadwal yang berbeda, ada acara untuk orangtua juga. Pokoknya menyenangkan!

1

1Nah pas Eiji saya `lepas` di sana, saya biarkan dia pilih maenannya sendiri. Ehh.. dia menunjukkan aksi barunya, yaitu nungging merangkak mundur! Wowww… kamu sudah bisa mundur!! 😀 Di rumah paling muter-muter, guling, tapi belum mundur, eehh ternyata di tempat yang lebih luas, dia menunjukkan aksinya. Cup cup, cium Eiji! 😀

Eiji. sangat menikmati tempat ini. Ketemu bayi-bayi dan anak-anak yang sebaya dan kebanyakan lebih tua, makin bahagia dia! Jadi enggak cuma liat wajah ibunya sepanjaaaanggg hari. 😛

-RN-