Saya Tidak Sempurna, denganmu Menjadi Sempurna

1

Menemukan pasangan hidup, lantas menikah adalah suatu hal dalam hidup yang harus disyukuri. Mengapa? Karena tidak semua orang ditakdirkan menikah (memiliki pasangan) di dunia. Satu hal yang pasti, orang yang kita nikahi bukanlah manusia sempurna. Begitupun dengan kita. Bukan hal mudah untuk hidup dengan orang yang sama, sepanjang umur. Apalagi dengan segenap kekurangan yang ia miliki. Tentu tidak mudah menyatukan pandangan hidup, pola pikir, dan segala perbedaan lainnya. Tidak ada manusia di dunia ini yang `se-iya sekata` karena sejak awal sudah berbeda banyak hal (keluarga, latar belakang, pendidikan, dan lainnya), hal itu harus kita sadari.

Kalau kita gagal atau pun tidak berusaha mengkompromikan semua itu, bersiaplah pada konflik-konflik tak berujung. Sangat klise ketika orang mengatakan:

Kami sudah tidak satu visi lagi

Banyak perbedaan di antara kami yang tidak bisa kami atasi

Kami sudah tidak memiliki pandangan hidup yang sama

Ya… itu alasan klise yang sering kita dengar dari orang-orang yang memutuskan berpisah. Itu sebuah pilihan.

Jika kita tilik kembali, sejak awal membina rumah tangga pasti ada banyak perbedaan. Bagaimana caranya segala perbedaan itu bisa hidup berdampingan, itulah pernikahan.🙂

Kita tidak perlu berusaha mengubahnya menjadi seseorang seperti yang kita inginkan, karena itu bukan dia. Jika dia ingin berubah, itu karena dirinya sendiri ingin berubah, bukan karena kita. Ingin dia begini dan begitu adalah cara untuk menjadikannya orang lain, bukan dirinya sendiri. Ketahuilah, bahwa setiap orang memiliki proses yang berbeda-beda untuk menjadi lebih baik. Kita harus yakin bahwa pasangan kita selalu berusaha untuk memperbaiki dirinya. Agar menjadi seorang yang terbaik atas perannya sebagai suami/istri, ayah/ibu, terbaik bagi keluarganya, semampu yang bisa dia lakukan.🙂

Penghargaan kecil, meminta maaf, dan ucapan terima kasih kepada pasangan adalah hal-hal kecil yang sering kita lupakan. Memaafkan dan tidak memandang besar segala kekurangannya adalah cara-cara sederhana yang menjadikan pasangan terlihat sempurna di depan mata kita. Penghargaan kecil itu akan berarti besar jika diucapkan dengan tulus, dengan cara yang baik, sehingga pasangan kita tahu bahwa dia sangat berharga dalam hidup kita.🙂 Jika kita belum melakukannya sekarang, lakukanlah saat ini.

Dia tidak sempurna, karena saya juga tidak sempurna.

Saat ini baru itu yang bisa dia lakukan, hargailah. Itu adalah usahanya yang belum sempurna. Tidak ada kata sempurna untuk manusia.

Saya tidak sempurna, denganmu menjadi sempurna.

Diakui atau pun tidak, tanpanya, kita tidak akan seperti hari ini. Dengannya, kita bisa menjadi sempurna untuk keluarga kita.

1

Selamat berakhir pekan! Cheersss ^^

-RN-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s