Terima Kasih Suami

Sendai, 11 Juli 2018

img_0297

Assalamu’alaykum warahmatullah

Hallo Ayah! Pagi ini, saat rumah masih sepi, anak-anak belum bangun, aku bisa nulis di blog. Mumpung ada waktu menuliskannya. Semoga kamu berkenan. ๐Ÿ™‚

Nggak kerasa kita hidup bareng hampir satu dekade ya. Nggak kerasa! Dari jaman awal umur 20an dan sekarang kita di awal 30an. Jaman dulu yang dipikirin jalan-jalan, kulineran, ehh… sampe sekarang ding! Aku masih seperti itu. Kamu selalu rajin ingatin aku buat belajar.ย 

Dek, belajar. Ayo belajar. Bun, belajar. Ayo Bunda belajar…

Dari dulu sampe sekarang kamu rajin mengingatkan hal yang sama: belajar. Iya, aku belajar. Tapi belajar sesuka hatiku. Padahal belajar itu harus terencana, terprogram, dan runtut, agar ada hasilnya. Aku tau itu. Jadi, terima kasih ya kamu selalu mengingatkan untuk terus belajar, membaca buku. Buku beneran, bukan sekedar artikel online.

Kamu pengen aku jadi pinter, lebih pinter dari saat ini. Memang seharusnya begitu. Aku-nya aja yang males, banyak alesan untuk nggak belajar serius. Maafkan aku.

Ahh aku banyak ngeyel! ๐Ÿ˜ฆย Semoga kamu sabar untuk terus-terusan mengingatkan dalam hal apapun. Jika itu kebaikan dan perintah agama, teruslah diingatkan. Jika itu keburukan dalam pandangan agama, teruslah dilarang.

Dear suami,

Aku belum bisa jadi istri dan ibu yang baik. Maafkan aku.

Aku belum bisa selalu bersyukur. Maafkan aku.

Aku belum bisa selalu bersikap baik. Maafkan aku.

Aku belum bisa selalu taat. Maafkan aku.

Aku belum bisa selalu lembut. Maafkan aku.

Aku belum bisa selalu menyenangkan. Maafkan aku.

Kamu tau banyak kurang-kurangku baik sebagai istri maupun ibu. Maafkan aku. Sangat banyak kekurangan selama ngurus rumah, ngurus suami, ngurus anak-anak. Semoga kamu bisa terus sabar denganku. Sampe saat ini aku terus berusaha memperbaiki semua kurang-kurangku itu. Pelan-pelan, aku berusaha. Semoga kamu bisa terus bersabar. Maafkan aku.

Mungkin sangat kurang pula soal mencintai. Maafkan aku.

Kamu bilang: Nggak peduli kamu cinta ato nggak, yang pasti aku selalu cinta kamu. Sepanjang waktu nambah sampe saat ini. Kalo pun berkurang, minimalnya sama seperti di awal nikah dulu.

Terima kasih banyak ya. Aku nggak tau gimana caranya membalas segala hal yang sudah kamu berikan. Dengan semua kurangku ini, aku pengen terus bisa berbuat baik. Bantu aku masuk surga. :((

Kalo aku meninggal duluan, semoga kamu ridho dengan aku. Dengan keridhoan itu, aku dijanjikan bisa masuk surga. Semoga kamu ridho.

Dari Abu Hurairah radhiyallahu โ€˜anhu, dia berkata,

ู‚ููŠู„ูŽ ู„ูุฑูŽุณููˆู„ู ุงู„ู„ูŽู‘ู‡ู ุตูŽู„ูŽู‘ู‰ ุงู„ู„ูŽู‘ู‡ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ู‡ู ูˆูŽุณูŽู„ูŽู‘ู…ูŽ ุฃูŽูŠูู‘ ุงู„ู†ูู‘ุณูŽุงุกู ุฎูŽูŠู’ุฑูŒ ู‚ูŽุงู„ูŽ ุงู„ูŽู‘ุชููŠ ุชูŽุณูุฑูู‘ู‡ู ุฅูุฐูŽุง ู†ูŽุธูŽุฑูŽ ูˆูŽุชูุทููŠุนูู‡ู ุฅูุฐูŽุง ุฃูŽู…ูŽุฑูŽ ูˆูŽู„ูŽุง ุชูุฎูŽุงู„ูููู‡ู ูููŠ ู†ูŽูู’ุณูู‡ูŽุง ูˆูŽู…ูŽุงู„ูู‡ูŽุง ุจูู…ูŽุง ูŠูŽูƒู’ุฑูŽู‡ู

Pernah ditanyakan kepada Rasulullah shallallahu โ€˜alaihi wa sallam, โ€œSiapakah wanita yang paling baik?โ€ Jawab beliau, โ€œYaitu yang paling menyenangkan jika dilihat suaminya, mentaati suami jika diperintah, dan tidak menyelisihi suami pada diri dan hartanya sehingga membuat suami benciโ€ (HR. An-Nasai no. 3231 dan Ahmad 2: 251. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini hasan shahih)

Salah satu kunci surga adalah taat pada suami. Meski itu berat, taat itu nggak gampang. Tapi aku akan berusaha. Maafkan aku. Bantu aku masuk surga!

Aku sangat jauh dari sempurna untuk jadi istri yang baik, kurang banget dalam jadi ibu yang baik. Selama ini aku berusaha semampuku, sebisaku. Maafkan aku. Bantu aku masuk surga!

Selalu doakan aku dalam kebaikan yang banyak, agar bisa terus ikhlas dalam hal apapun, terus doakan aku. Bantu aku untuk menjadi istri dan ibu yang sholihah. Dan terus maafkan aku sebanyak-banyaknya. :((

Terima kasih sudah menerima aku sejak awal, menerima apa adanya, menerima semua keterbatasanku. Terima kasih.

Terima kasih untuk selalu bersabar dan melupakan kesalahan-kesalahanku. Terima kasih banyak.

Terima kasih untuk segalanya.

img_0299

Dear Husband,

๐Ÿฆ‹Thank you for being wonderful father for our kids.

๐Ÿฆ‹Thank you for making our marriage the right mix of friendship and partner.

๐Ÿฆ‹Thank you for this beautiful life that weโ€™re making.

๐Ÿฆ‹Thank you for everything.

-RN-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s