Ibu Rumah Tangga adalah Nikmat dan Ujian

img_20160726_193448.jpg

Saya tidak pernah bercita-cita menjadi ibu rumah tangga penuh waktu. Seperti kebanyakan remaja dan mahasiswa, menjadi wanita karir selepas kuliah adalah pilihan saat itu. Seiring berjalannya waktu, ternyata Allah memberi kenikmatan dan ujian tersendiri bagi saya. Saat ini saya telah menjalani profesi ibu rumah tangga penuh waktu sepanjang tujuh tahun. Suatu profesi yang tidak pernah saya cita-citakan sebelumnya. Nggak semua orang bisa dengan mudah menjadi IRT, bener nggak? Begitulah nikmat dan ujian Allah.  baca selanjutnya

Demi Anak: Serba Serbi Seorang Ibu

img_20160422_143310.jpg

Saya, seorang ibu rumah tangga dengan dua anak, tanpa jasa ART. Dalam keseharian menghadapi manusia (anak-anak) yang sangat dinamis perkembangannya. Kadang manis, kadang pula membuat suasana seperti lambaikan tangan ke kamera alias pengen teriak kenceng pliisss tolong saya sebentar. Bagi yang pernah merasakannya, pasti nyengir membaca kalimat di atas.😀 Versi sholih, berdoa aja buuu dari pada teriak.😀 baca selanjutnya

Musim Sakura 2016 telah Usai

img_20160406_111435.jpg

Kesibukan dengan dua anak membuat saya jadi makin jarang nge-blog. Eh, padahal dari dulu memang jarang ding! Bukan karena dua anak.😛

Jadi begini, musim semi yang paling dinanti di Jepang adalah mekarnya si bunga sakura. Sebenarnya ini rutinitas tiap tahun, namun momen hanami (makan siang sambil santai di bawah pohon sakura) tetap dilakukan oleh orang-orang Jepang; apalagi orang asing.😀 Duduk cantik menikmati sakura yang cantik, bikin berasa tambah cantik! duh opo tho iki baca selanjutnya

Kisah Nama Yoshi

1

Kami sudah menyiapakan nama anak perempuan sejak hamil Eiji. Dulu memang menyiapkan dua nama, untuk anak laki-laki dan perempuan. Alhamdulillah lahir Eiji dan kisah namanya bisa disimak di halaman ini.🙂

Saat hamil kedua, rencana nama perempuan tetap digunakan. Pada usia kehamilan 9 minggu, nama anak perempuan sudah mantab kemungkinan ga berubah, kalo benar yang lahir perempuan maka kami akan menggunakan nama itu. Nah, sedangkan nama untuk anak laki-laki belum kepikiran.😀 Di usia 24 minggu, dokter Muraguchi (klinik tempat saya periksa selain Tohoku daigaku byoin) memberi tahu kemungkinan si bayi adalah perempuan. Memasuki pekan ke 26 masih menunjukkan jenis kelamin perempuan. Pada umur 28 minggu, dokter Muraguchi bilang: baca selanjutnya

Perjuangan itu Bernama Melahirkan: bagian 2

2016-01-07_15.17.15.jpg

Pengalaman melahirkan merupakan pengalaman yang sangat individual, sangat berbeda, dan memiliki keunikan tersendiri bagi setiap orang, maupun pada satu orang yang mengalami proses ini lebih dari satu kali.🙂 Cerita sebelumnya bisa dibaca di sini.

Senin, 4 Januari 2016

Inilah hari pertama masuk setelah libur nasional (sampai tanggal 3) di Jepang. Waktu yang saya tunggu telah tiba. Saya akan segera mengakhiri proses kehamilan yang telah saya jalani selama lebih dari 38 minggu.🙂 baca selanjutnya