Satu Tahun Nugraha Jr

Tanggal 24 Agustus 2013 yang diingat adalah jadwal vaksin buat Eiji. Jadi jadwal dia buat imunisasi sudah saya susun hampir setahun yang lalu, yang kemudian dikonsultasikan dengan eyang dokter (dokter anak langganan Eiji). Sedikit cerita tentang imunisasi hari ini. Jadi tuh agendanya sekali datang mau vaksin beberapa jenis, yaitu: Hib booster, PCV booster, dan MR (di sini mumps dipisah dengan MR dan bisa mulai umur 1 tahun; di Indonesia digabung jadi MMR dan biasanya 15 bulan). Nah setelah perawatnya ngobrol dengan eyang dokter kalo saya mau mudik, ternyata vaksin hepatitis B booster (yang rencananya bulan depan) bisa hari ini sekalian, alhamdulillah. Jadi deh… cus cus cus cus… Empat suntikan untuk Eiji.😀 Nangis? Iya dong! tapi bentar kok, nggakpapa demi kesehatan masa depan.😉 Eyang dokter baru bilang, eh si Eiji udah nangis duluan karena kata-kata itu yang selalu diucapkan saat mau nyuntik Eiji dan ternyata dia ingat.😀

Oiyah, hari ini Eiji genap setaun. Nggak ada yang spesial, nggak ada perayaan khusus macam ulang tahun gitu, karena perayaan ulang tahun bukan ajaran dari Islam dan kita nggak boleh ikut-ikutan ngerayain. Penjelasan komplitnya ada di sini. Nah yang istimewa adalah jadwal vaksin banyak buat Eiji, hihihi. Sekalian cek kesehatan buat mudik ke Indonesia gitu. Ahh senangnyaaahhh!! :D 

Ternyata, udah setaun yang lalu ngelewatin momen melahirkan. Kayaknya baru kemaren hamilnya, artinya saya makin tua. :D Umur setaun ini Eiji tumbuh super lincah, sampe kadang bikin bapak ibunya kecapean, hahaha. Ngerangkak dan jalan ngebut kalo dipegangin. Belom lancar jalan sendiri, cuma suka pengen buru-buru kalo udah berdiri nggak pegangan. Seru kali ya buat bayi yang baru belajar jalan.😀 kalo diingat-ingat, dulu mungil lucu dengan berat hampir 3 kilo, alhamdulillah sekarang udah jangkung. Dari awalnya belom bisa ngapa-ngapain, terus kepala tegak, tengkurap, guling-guling, merayap, merangkak, dan sekarang jalan. Saya melihat dan menikmati semua proses itu, rasanya sangat wow! Alhamdulillah bisa melewati momen-momen yang nggak akan terulang dalam perjalanan hidup setiap orang.🙂 Kalo diingat lagi, kali pertama saya mandiin Eiji saat dia umur tiga hari, menikmati ngerawat sendiri, melihat pertumbuhan dan perkembangannya, aahhh…. rasanya nggak bisa dijelaskan, bahagia pokoknya. Alhamdulillah🙂

1

Nugraha Jr setahun yang lalu

Terus, nampaknya udah keliatan kalo dia suka traveling sejak bayi.😀 Jadi baru ngeluarin stroller ato buggy, dia sudah heboh sendiri. Pas didudukkan dan baca doa ke luar rumah, makin sumringah; nah pas udah didorong… hmm… ketawa-ketawa sambil gerak-gerakin kakinya tanda bayi kegirangan.😀 InshaAllah beberapa hari lagi kita mau traveling ke kampung halaman momi dan ayah. Yuk ah, mudah-mudahan sempat nulis cerita selanjutnya selama mudik nanti.😉

-RN-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s