Jerman 2013: Sungai Isar

Isar 2013

pinggiran Isar 2013

Sungai Isar berasal dari pegunungan Alpen yang melintasi kota Munich di Jerman dan Austria. Berkesempatan ke sana bareng budhe Tiwi dan pak dhe Klaus (makasih banyak budhe dan pak dhe), pluss pak Dhe Klaus juga menjelaskan banyak hal tentang sungai Isar. šŸ™‚ Seperti: pemerintah Jerman membuat pulau-pulau buatan di tengah sungai Isar untuk menahan banjir. Bentuk aliran sungai sempat diubah untuk mengantisipasi luapan air. Sungai Isar merupakan sungai panjang dan luas, lintas negara.

Berbeda dengan orang timur, orang Jerman minum beer seperti minum air mineral. Jadi jangan kaget ketika melihat banyak orang bercengkerama sambil minum beer di pinggiran sungai, menjumpai banyak sekali botol minuman keras dan puntung rokok, pasangan sejenis, beda jenis, anak-anak, lansia, orang muda, segala usia ada di sana. Anjing pun banyak yang jogging di sana. Tempatnya sangat nyaman untuk jalan kaki, bersepeda, jogging, lari, dan duduk-duduk di sana. Terlepas dari pemandangan itu, yang jauh lebih penting adalah menikmati pemandangan indah di sepanjang pinggiran sungai Isar.

15

Pinggiran sungai biasa digunakan untuk berjemur di musim panas. Kebetulan kami ke sana saat musim gugur, sehingga bisa menikmati jalan-jalan di bawah pohon warna-warni. Mari kita lihat! šŸ™‚

1

4

16

Semoga menikmati!

-RN-

Leave a comment