Pemeriksaan Kehamilan 37 Minggu

Jumat, 25 Desember 2015

Ini merupakan jadwal periksa kehamilan terakhir bagi saya. Sebenarnya masih ada jadwal untuk 38 minggu, namun karena libur nasional akhir tahun dan tahun baru sejak 29 Desember sampai 3 Januari maka nggak ada waktu untuk cek lagi. Hari pertama masuk, Senin 4 Januari 2016 InsyaaAllah langsung masuk rumah sakit untuk persiapan melahirkan.🙂 Semoga semua sesuai rencana, aamiiin…. ;) 

Awalnya saya deg-degan kalo si bayi beratnya udah 3 kilo, hihi… Alhamdulillah masih di kisaran 2.8 kg (nggak naik banyak). Artinya, kesempatan ngemil enak dan banyak masih bisa dilakukan sebelum melahirkan!😛 Kalo di umur 37 minggu udah 3 kg, khawatir lahirnya gendut.😀 Karena masih dalam range aman, jadi ngemil eskrim, kulineran kalori tinggi, ngopi-ngopi cantik di cetarbak masih bisa dilakukan. :D

Berat badan saya kembali seperti 3 pekan lalu. Alhamdulillah… Jadi total naik sampe mau melahirkan insyaaAllah di kisaran 6 kg.😉 Tekanan darah turun, 90/50. Hasil USG alhamdulillah akachan genki!

image

Rekap BB selama hamil kedua

Waahh… nggak kerasa, insyaaAllah 9 hari lagi! Pengen poto dulu dengan perut gendut, haha… Jaman Eiji nggak sempat, jadi nggak banyak poto hamil. Hari-hari liburan ini semoga sempat dan ada yang potoin. :))

Oya, cek CTG juga dilakukan. Kemarin, suhu heater ruangan CTG panas banget bagi saya. Gerah! Perut besar dan harus berbaring dalam waktu 30 menit-an, saya pun mendadak mual dan muntah. Ga kuat kepanasan! Tiba-tiba keringat mengucur, nggak enak banget. Rasanya pengen segera menyudahi. Eiji yang menemani ibunya nampak trenyuh, dia bilang `mama muntah?` `sakit ya?` dengan pandangan kalem, kasihan melihat saya. Alhamdulillah ada tisu basah di tas yang bisa dipake untuk mengurangi gerah selama nunggu selesai.

Rasanya benar-benar nggak enak, keringat bercucuran, mual, dan sesak. Alhamdulillah ini cek CTG terakhir sebelum persiapan melahirkan. Waduuh.. beneran deh, heater terlalu panas sangat membuat tidak nyaman dalam kondisi harus berbaring. :( Pekan sebelumnya si kasur nggak terlalu rata banget, setengah duduk. Namun kali ini lebih rendah seperti tidur.

img_20151226_044745.jpg

Cek CTG 37 minggu

Semoga lancar semuanya, sehat selamat dan mudah dalam proses melahiran nanti. Aamiin….🙂

 

 

Salju pertama Sendai turun hari ini,

-RN-

4 thoughts on “Pemeriksaan Kehamilan 37 Minggu

  1. Waah, sebentar lagi! Semoga lancar ya yaas.. kakak eiji soleh banget temenin mama terus, nanti bantu mama jaga adik ya..😀
    Salam dari sorai buat kakak eiji.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s