Kampung Halaman

1

Semalam saya nggak sengaja melihat peta Semarang tempo dulu yang diunggah ke dunia maya. Owh! jalan-jalan ini, tempat itu, kota itu… memori saya langsung berjalan-jalan menuju suasana masa lalu. Kembali mengenang dulu saya pernah ke sini, maen di sini, jalan-jalan di sini. Pokonya kembali menghadirkan suasana masa kecil. Nggak terasa udah sekian tahun berlalu, tapi momen masa lalu masih segar dalam ingatan.

Setiap orang pasti cinta dengan kampung halamannya, di mana dia dibesarkan. Enak atau pun nggak enak, kenangan itu pasti membuat kangen. 🙂 Jaman SMA sangat akrab dengan kawasan tugu muda, jalan pemuda, pasar bulu, pasar johar, kota lama, jembatan mberok, dan sekitarnya. Wow! sekarang di depan SMA saya sudah dibangun mall-mall megah, makin panas tentunya. Dulu kalo kami ke gramedia harus ke jalan pandanaran, sekarang sudah ada gramedia megah di depan sekolah. Aiiih.. ini baru cerita SMA, belom cerita jaman TK! 😀 Kabarnya juga daerah tembalang sekarang sudah macet parah sejak masuk ke belokan patung kuda. Wow… padahal jaman saya kuliah, tembalang masih sejuk, lancar, dan sangat nyaman.

Orang merindukan masa lalu, mungkin kenangan masa lalu tentang sebuah tempat di jaman dulu lebih indah daripada keadaan tempat itu saat ini.

Ahh… saya sedang kangen Semarang.

-RN-

One thought on “Kampung Halaman

Leave a comment