Pemeriksaan Kehamilan 16 Minggu dan 20 Minggu

Sabtu, 1 Agustus 2015

Janji dengan dokter Muraguchi sebulan lalu telah tiba harinya. Karena sudah janji, nggak perlu antri lama. Saat itu Sendai sedang puncaknya musim panas. Panas banget! Butuh perjuangan ekstra untuk ke klinik. Jam 9.00 pagi sudah sangat hot, sekitar 32 derajat. >.< Alhamdulillah sampe ke klinik dengan lancar, nggak lupa mampir konbini buat beli air mineral dingin.🙂

Seperti biasa, sudah banyak yang mengantri di sana. Nggak cuma ibu hamil, mbak-mbak ABG, tante-tante, dan nenek-nenek duduk berjajar menunggu giliran. Saya menyerahkan berkas periksa dan lanjut cek urin, timbang BB, plus ngukur tensi. Rutin😉 Nggak lama kemudian nama saya dipanggil, langsung ketemu nenek dokter Muraguchi. USG perut, nyamaaan karena merebah. Haha… Alhamdulillah si akachan sehat, lincah, JK nya belum ketahuan. Tunggu pertemuan selanjutnya.😀 Oya, hasil tesdarah yang buanyaaakkk sudah keluar. Alhamdulillah semuanya Oke! Semua hasil itu nanti disertakan saatb periksa ke rumah sakit di ukuran kehamilan ke 20 minggu.

Usia 16w1d

Usia 16w1d

Pose si akachan sedang nungging, jadi nggak kelihatan JK nya.😀

——————————————————————————————————————–

Senin, 31 Agustus 2015

Jadwal periksa ke rumah sakit! Sendai sudah sangat sejuk, sekitar 19-21 derajat hari itu. Ditambah hujan, mantap buat selimutan dan tinggal di rumah. Haha… Eh enggak ding, harus ke rumah sakit, nunggu Eiji bangun lama bangeettt. Dia boboknya sangat nyenyak karena cuaca juga mendukung.😀 Saat Eiji bangun, langsung disiapin buat berangkat. Ga pake lama, udah mepet banget waktunya. Jam 10 janjiannya, Eiji baru bangun sekitar 9.30. Duuuhh…. Wush wushh, ga sempat sarapan, tapi bawa bekal roti tawar isi buat Eiji sarapan di sana. Untungnya dia kooperatif, mau diajak bergegas ngejar bus. Hihi… Pas banget busnya datang! Alhamdulillah…

Sampai byoin langsung nyerahin berkas komplit, cek urin, ngukur tensi, nimbang BB, dan antri. Rame bangeeett!!! Hiks, antrinya lama. Jam 12.30 pun belum dipanggil periksa. Eiji udah mulai bosan, kasian sih tapi mau gimana lagi.😦

Pas nama dipanggil, Eiji langsung sumringah mau lihat adeknya.😀 Itu udah sekitar jam 12an… Masuk ruang periksa, dia pun anteng ikut lihat layar USG. Khusyuk mendengarkan detak jantung si adek.😀 Nah, JK nya sudah kelihatan. Tapi… si dokter nggak mau ngasih tau, aturan di Jepang katanya. Padahal jaman Eiji dulu langsung bilang sekian persen. Sejak taun 2014 nampaknya aturan baru itu digunakan. Yo wis lah… Yang penting semua sehat!

Oya, wajahnya si akachan di layar live USG mirip banget dengan Eiji jaman di USG dulu. Kepala bulat, jidat lebar, mata lebar.😀 Oalah… lha emang adeknya Eiji.😀 Kalo laki-laki, jadi kembaran Eiji. Kalo perempuan, jadi Eiji versi feminim. Hihihi…😉

Wajah akachan, 20w3d

Wajah akachan, 20w3d

Selain itu, dokter juga menyampaikan jadwal melahirkan nanti. Karena ini caesar terencana, jadi diambil saat umur 38 minggu. Nah, ternyata pas 38 minggu itu tepat tanggal 1 Januari, libur nasional o shogatsu taun baru, lebarannya orang Jepang. Dokter pun memutuskan tanggal 5 Januari 2016, setelah liburan selesai. Nggak ada namanya milih tanggal cantik! Hihihi… InsyaAllah akan melahirkan di hari itu, mohon doanya semoga semua lancar dan sesuai rencana. Aamiiin…🙂

Selain itu juga periksa ketebalan leher rahim, untuk ngecek potensi kelahiran prematur. Alhamdulillah, leher rahim normal. Saat selesai, Eiji juga dapat dua foto hasil USG adeknya. Seneng banget dia! Karena langsung dikasih oleh dokter.😉

Khusyuk melihat foto USG akachan. :D

Khusyuk melihat foto USG akachan.😀

Alhamdulillah semua selesai. Saatnya pulang di bawah hujan lumayan deras, nggak jadi makan kebab sama Eiji. Untungnya si Eiji nurut. Buru-buru pulang dan makan siang di rumah, terus bobok siang menikmati hujan seharian.😉

-RN-

2 thoughts on “Pemeriksaan Kehamilan 16 Minggu dan 20 Minggu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s