Negeri Dongeng: Negerinya Doraemon

Melanjutkan cerita tentang lansia Jepang, pengalaman tinggal di negerinya Doraemon dalam beberapa tahun ini membuat saya belajar banyak hal. Bagi saya, negeri ini adalah negeri dongeng. Mengapa? Kenal Doraemon? Ya begitulah, Doraemon memiliki kantong ajaib yang bisa mengeluarkan barang-barang yang memudahkan urusan si Nobita. Begitulah Jepang. Memang negerinya seperti cerita negeri dongeng, ada banyak sekali kemudahan hidup di dalamnya. Pas berada di negeri dongeng, kemudian melihat dunia nyata pasti akan tersadar kalo Jepang adalah negeri dongeng impian banyak orang. Oke, seperti apa negeri dongeng negerinya Doraemon ini? Mari kita bahas satu per satu.  baca selanjutnya

Kasih Sayang Keluarga

Baru saja jalan-jalan dan berhenti pada blog seseorang, kemudian membacanya. Cerita itu benar-benar masuk ke dalam hati. Hampir tidak sadar air mata menetes selama membacanya. Ya, topik tentang keluarga selalu saja membuat hati mudah tersentuh dibuatnya. Cerita yang mengalir sederhana namun sangat mendalami perasaan penulisnya, saya bisa merasakan itu.

Setiap anak pasti menginginkan memiliki keluarga utuh dan harmonis. Dia tidak bisa memilih keluarga di mana dia akan dilahirkan. Yang ada adalah takdir menentukan bahwa dia menjadi anak pasangan si ini ataupun si itu. Keluarga, sesuatu yang sangat berharga dalam hidup. Orang tua dan anak-anak ada di dalamnya. Anak-anak, siapapun dia pasti mendambakan kasih sayang utuh dari kedua orangtuanya. Orangtua memiliki sederet kewajiban dan nantinya akan menuai hasil kerja kerasnya selama ini. Ya, anak adalah hasil usaha orangtua (di dunia maupun di akherat).  baca selanjutnya

Baby Diary: Perubahan Due Date

Hallo!! Lama ga berkunjung ke sini! 😀 Udah beberapa pekan dari postingan terakhir. Apakah gerangan sebabnya? 😉 Sebabnya adalah dingin! huehehe… Selama ini kan laptop dan kabel internet ada di atas (di lante 3), biasanya emang segala aktivitas di sana. Nah sejak dingin makin menggila *duh bahasanya* akhirnya ga berani lama-lama di lante atas. 😀 Tempat nongkrong  semedi pindah ke lante 2. Alhasil, ga pernah buka laptop lagi. Boro-boro ngunjungin blog, buka email, baca berita, dan FB an semuanya lewat hape. 😀 Nah teruuusss… Beberapa hari yang lalu kakanda berbaik hati, mungkin trenyuh melihat istrinya kesepian ga maen internet, lantas dia pun ngoprek kabel sampe akhirnya bisa dijulurkan ke bawah. Hore!! Saya pun bisa internet-an lagi. Alhamdulillah! 😀 Oke, yuk cerita tentang akachan!  Continue reading

Baby Mikka!

Yang ngikutin cerita tengok akachan sebelumnya, pasti sering baca tentang baby tersebut. Beberapa bulan lalu saya rajin nulis kisah dia selama pemeriksaan rutin di rumah sakit. Alhamdulillah, si akachan udah lahir dengan selamat tanggal 3 Januari 2012. Namanya Mikka! Mikka diambil dari bahasa Jepang yang artinya tanggal 3. Lebih jelasnya lagi, Mikka adalah putri teman kami di Sendai.

Pokoknya seru deh selama nemenin dan ngikutin perkembangan Mikka pas di perut ibunya. 😀 Sekarang udah lahir, sehat, selamat. Alhamdulillah… Selamat datang ke dunia, baby Mikka!! 😉 Oya, tunggu ya Mikka insyaAllah beberapa bulan lagi Mikka punya teman baru. ihihihi….

-RN-

Baby Diary: Kelihatan Detak Jantungnya

Kelanjutan janjian pekan lalu, hari ini ketemuan lagi dengan dokter Koga. Wuishh jalanan bekas salju, licin beneeerrr. Sebenernya klinik dokternya dekat dengan rumah. Sambil terkantuk-kantuk, jadi-lah naik taksi daripada ga konsen kalo jalan kaki. 😀 Dokter kandungan di mana pun kayaknya selalu rame ya? Hari apapun teuteeepp penuh! Karena udah janjian, jadi ga perlu ngantri lama. baca selanjutnya

Ngidam

Ngidam khusus sih ga ada. Kan repot tuh kalo ngidam pengen jambu biji Antapani yang ditanam Abah. 😀 Alhamdulillah, biasa aja ga ada pengen sesuatu yang menggebu-gebu bawaan bayi. Akachan-nya paham kali ya kalo ngidam yang ada di Indonesia, nanti Mommy dan Ayah bakal kesusahan buat memenuhinya. hehe.. Ato mungkin gini, Mommy juga berusaha berpikir enggak ngidam jadinya otak tersugesti agar ga ada ngidam. Alhamdulillah berhasil! Hasrat ngidam tidak muncul. 😉 Kalo pas pengen buah ato bakso kuah, itu dorongan rasa lidah yang mulai berubah. Jadi karena hormon, indra perasa pun ikut berubah. Pengen rasa-rasa tajam karena mendadak kemampuan lidah menjadi hambar.

baca selanjutnya

Baby Diary: Sebesar Kacang Polong

Kurang lebih sudah sepekan lalu ke dokter Koga untuk memastikan hasil testpack (TP). Kalo saya ga salah ingat dan dokter ga salah hitung, saat ini usia si akachan 5 pekan 2 hari. Pekan kemarin menggunakan USG transvaginal, baru terbentuk kantung belum kelihatan embrio-nya. Alhamdulillah hari ini dicek lagi, dia sudah kelihatan jelas. Saya melihatnya melalui layar monitor USG. Titik hitam (gestational sac) sebesar kacang polong dan titik putih (yolk sac) di dalamnya, alhamdulillah… Perasaan haru bercampur bahagia. Ada makhluk kecil hidup di dalam perut. SubhanAllah.. Benar-benar pengalaman luar biasa!

Alhamdulillah akachan genki! 5w2d

baca selanjutnya