Pemeriksaan Kehamilan 24 Minggu dan 26 Minggu plus tutorial Ergo Infant Insert

47

Sabtu, 26 September 2015

Jadwal cek di Muraguchi klinik, sntrian nggak terlalu panjang. Kehamilan sudah menginjak usia 24 minggu 1 hari, mulai pekan ini bakal periksa per dua minggu sekali. Nggak kerasa ya!🙂 Dulu jaman hamil Eiji rasanya lamaaa banget, mungkin karena anak pertama dan kerjaan sehari-hari adalah nunggu si bayi.😀 Kalo sekarang, ada Eiji yang makin besar, super sibuk menemani aktivitasnya, jadi hamil kedua ini rasanya sangat cepat. ;) 

Periksa rutin berat badan, tekanan darah, dan glukosa dalam urin; alhamdulillah semua OK! Oya, saat periksa di daigaku byoin (Tohoku University Hospital) kan jenis kelamin dirahasiakan oleh dokternya karena aturan mereka. Nah pas di klinik ini saya coba nanya ke dokter Muraguchi, hmm…. jawabnya `tabun` (mungkin). Hehe, baiklah… jadi belum tau pastinya.😀 Yang penting semuanya tumbuh sehat, aktif, dan energik.

24 minggu 1 hari

24 minggu 1 hari

Sabtu, 10 Oktober 2015

Tibalah waktunya periksa tiap dua pekan sekali! Kali ini klinik penuh, sampe beberapa orang nggak kebagian tempat duduk. Sambil santai, eh ternyata termasuk cepat dipanggil. Seperti biasa langsung ukur BB, tensi, dan urin. Setelah menunggu lagi, dipanggil ke ruang USG. Perawatnya bilang, perutnya udah kelihatan besar ya. Haha… Memang betul! Kenaikan BB sebenarnya baru kisaran 3.5 kg. Tapi kayaknya memang perut saya lebih gendut dibanding jaman hamil Eiji.😀 Dulu baru kelihatan menggelembung saat kehamilan 32 minggu ke atas, sekarang sudah menggelembung.😀 Maklum anak kedua, otot perut sudah mengalami pelebaran sebelumnya.😀 Habis melahirkan harus segera olahraga biar cepet balik kenceng lagi *baru niat* haha… Padahal bakal lahir Januari insyaaAllah, di mana saat itu salju sedang lebat-lebatnya di Sendai. Yang penting udah niat olahraga.😛

26 minggu 1 hari

26 minggu 1 hari

Berat akachan kisaran 800 gram, posisi kepala di bawah, dan lagi-lagi dokter ngecek genital. Ehh… hasilnya, hmm `tabun` lagi.😀 Memang kayaknya nggak mau pose `clear` gitu. Nggih sampun, nggak apa-apa Nak… yang penting suehaatt.😉 Tendangannya udah kuat banget, kadang sampe bikin sakit ulu hati. Tonjokan sehat si akachan!

Belanja

Oya, perlengkapan sudah disiapkan, kurang lebih 90% sudah siap. Beberapa barang beli baru dan beberapa yang mayan nguras kantong nggak beli lagi. Misalnya: stroller, gendongan, jaket mama akachan yang super gede (saya kalo pake itu kayak pinguin), selimut winter buat jalan-jalan, bantal menyusui, foot muff, dll. Itu harganya lumayan banget… Alhamdulillah turunan Eiji masih bagus dan berfungsi sangat baik. Jadi bisa berhemat! hihihi…

Prinsip yang saya yakini `ada harga ada rupa`. Beli lebih mahal di awal, namun kualitas tidak mengecewakan. Daripada beli harga miring, tapi nggak bisa dipake jangka panjang. Harga di sini tidak menipu, makin mahal makin berkualitas.

Jadi yang dibeli memang barang habis pakai, seperti baju, romper, dll, bukan barang besar. Oya, beli juga ergo infant insert yang dipakai buat gendong saat umur 0-4 bulan. Jaman Eiji nggak beli itu karena pake gendongan aprica dan stroller. Karena bakal lahir di bulan bersalju, kemungkinan susah klo dorong stroller menerjang salju. tebal Ya sudah, akhirnya beli deh si Ergo infant insert. Gendongan ergo-nya pake punya kakak Eiji tercintah!😀

Ergo infant insert

Ergo infant insert

Tutorial pemakaiannya silakan simak di sini.🙂

Sendai mulai musim gugur, pagi ini ngetik blog sambil bbrrr…. 10 derajat di luar! Musim gugur adalah musim favorit saya dan dia akan berlalu sangat cepat. Selanjutnya… musim dingin yang super lama!😀 Menghitung bulan menyambut musim dingin dan si akachan.

See you!

-RN-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s