Satu Tahun Nugraha Jr

Tanggal 24 Agustus 2013 yang diingat adalah jadwal vaksin buat Eiji. Jadi jadwal dia buat imunisasi sudah saya susun hampir setahun yang lalu, yang kemudian dikonsultasikan dengan eyang dokter (dokter anak langganan Eiji). Sedikit cerita tentang imunisasi hari ini. Jadi tuh agendanya sekali datang mau vaksin beberapa jenis, yaitu: Hib booster, PCV booster, dan MR (di sini mumps dipisah dengan MR dan bisa mulai umur 1 tahun; di Indonesia digabung jadi MMR dan biasanya 15 bulan). Nah setelah perawatnya ngobrol dengan eyang dokter kalo saya mau mudik, ternyata vaksin hepatitis B booster (yang rencananya bulan depan) bisa hari ini sekalian, alhamdulillah. Jadi deh… cus cus cus cus… Empat suntikan untuk Eiji. 😀 Nangis? Iya dong! tapi bentar kok, nggakpapa demi kesehatan masa depan. 😉 Eyang dokter baru bilang, eh si Eiji udah nangis duluan karena kata-kata itu yang selalu diucapkan saat mau nyuntik Eiji dan ternyata dia ingat. 😀

Oiyah, hari ini Eiji genap setaun. Nggak ada yang spesial, nggak ada perayaan khusus macam ulang tahun gitu, karena perayaan ulang tahun bukan ajaran dari Islam dan kita nggak boleh ikut-ikutan ngerayain. Penjelasan komplitnya ada di sini. Nah yang istimewa adalah jadwal vaksin banyak buat Eiji, hihihi. Sekalian cek kesehatan buat mudik ke Indonesia gitu. Ahh senangnyaaahhh!! 😀  baca selanjutnya

Advertisements

Doa

Wow! Banyak banget yang pengen ditulis, sampe bingung yang mana dulu. Mumpung Eiji sedang tidur, curi kesempatan untuk nongkrong di sini. Bentaaaar aja! Duh apa dulu dong, di kepala ada berbagai topik ngantri buat dikeluarkan.

Oke, satu persatu! Pertama, sedih banget baca berita di Mesir, Suriah, Palestina, dan Indonesia. Yang terbaru adalah berita di Mesir di mana umat muslim dianiaya dengan sangat keji. 😦 Di Indonesia, kenapa sih berita korupsi masih aja merajalela di negeri itu?! Berita segala macam dilahap akhirnya membuat dahi berkerut, jengkel sendiri, sedih, campur-campur rasanya. Semuanya nggak enak. 😦

Allahummanshur ikhwananal mujahidinal madzlumin fi suriah wa mishr waftah lana filisthin.

Kasus Mesir itu gimana yah, ada banyak versi tapi intinya umat muslimlah yang teraniaya. Kalo di Indonesia entah kapan kasus korupsi akan selesai, seperti lagu lama yang selalu diputar. Itu lagi… itu lagi… Tragis!

Apa sih yang bisa dilakukanan sini selain galau ngedumel sendiri dengan berita itu? Paling bermanfaat ya mendoakan seluruh umat muslim khususnya dan manusia pada umumnya, semoga Allah menolong seluruh manusia yang terzholimi di manapun mereka berada. Aamiiin…

Do’a adalah senjata seorang mukmin dan tiang (pilar) agama serta cahaya langit dan bumi.

-RN-