Mommy wanna be: Wajahnya kelihatan!

Pulang mudik kemaren, tanggal 19 udah ada janji dengan dokter. Jadwal rutin bulanan buat cek kondisi akachan. Rutinitas pula nge-cek berat badan, urin, tekanan darah, hasilnya diobrolin bareng perawat. Oyah, hasil Hb juga udah keluar. Alhamdulillah Hb normal (11.8 gr/dL), tekanan darah 103/65, edema-protein di urin-gula di urin semuanya negatif.  Semua alhamdulillah ok. Nah pas bagian liat kenaikan berat badan, perawatnya bilang: “Naik 2kg ya (menjadi 50kg), ini agak kebanyakan” sambil tersenyum. Saya juga mringis aja, gimana dong… habis mudik sih! hehe. Diminta mulai ngatur diet biar ga naik banyak. Ok, sip deh! Jadi tuh di sini soal berat badan dipantau buangeeettt… Naik dikit ga papa, asal jangan naik banyak. 2 kg dalam 5 pekan tergolong agak banyak. Jadi yah diatur aja, sebulan kurang lebih se-kilo-an aja. Mudah-mudahan bisa! :D 

Beteweh, si akachan udah keliatan mukanya. Pas liat di monitor USG, duuhh ga kerasa air mata menetes. Terharu banget liat polahnya. Kemaren sempat keliatan lagi hisap jempol.😀 Tapi pas digangguin mau lepasin jempolnya, jadi bisa keliatan jelas mukanya. Alhamdulillah semua sehat!

21w2d

Coba tebak, mirip siapa hayo?

Pas USG bulan lalu belom mau ngeliatin apa jenis kelaminnya, ditutupin kaki gitu. Pas bulan ini, si emak makin penasaran jadinya minta dokter buat nyariin/liat lagi kira-kira apa, huehehe… Alhamdulillah keliatan! InsyaAllah sekian persen adalah upsssss… disimpen dulu, biar jadi kejutan dan tebak-tebakan.😀

Gerakannya juga makin aktif, nendangnya kenceng, lincah. Pas di Indonesia H-2 sebelum balik ke Jepang sempat ke bidan buat nanya kondisinya, ditanya usianya berapa, saya jawab 5 bulan. Kata bu bidan:

“Ini lincah banget, detak jantungnya udah sangat jelas. Sepertinya ini 5 bulan setengah.”

Hooo… ada lebih 2 pekan kalo menurut bidan. Gapapa, yang penting semuanya sehat. Alhamdulillah.🙂

Sehat terus ya, baby!😉

-RN-

3 thoughts on “Mommy wanna be: Wajahnya kelihatan!

  1. Pingback: Mommy wanna be: Baby Boy vs Baby Girl « Pojok Cerita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s