Satu Tahun Nugraha Jr

Tanggal 24 Agustus 2013 yang diingat adalah jadwal vaksin buat Eiji. Jadi jadwal dia buat imunisasi sudah saya susun hampir setahun yang lalu, yang kemudian dikonsultasikan dengan eyang dokter (dokter anak langganan Eiji). Sedikit cerita tentang imunisasi hari ini. Jadi tuh agendanya sekali datang mau vaksin beberapa jenis, yaitu: Hib booster, PCV booster, dan MR (di sini mumps dipisah dengan MR dan bisa mulai umur 1 tahun; di Indonesia digabung jadi MMR dan biasanya 15 bulan). Nah setelah perawatnya ngobrol dengan eyang dokter kalo saya mau mudik, ternyata vaksin hepatitis B booster (yang rencananya bulan depan) bisa hari ini sekalian, alhamdulillah. Jadi deh… cus cus cus cus… Empat suntikan untuk Eiji. 😀 Nangis? Iya dong! tapi bentar kok, nggakpapa demi kesehatan masa depan. 😉 Eyang dokter baru bilang, eh si Eiji udah nangis duluan karena kata-kata itu yang selalu diucapkan saat mau nyuntik Eiji dan ternyata dia ingat. 😀

Oiyah, hari ini Eiji genap setaun. Nggak ada yang spesial, nggak ada perayaan khusus macam ulang tahun gitu, karena perayaan ulang tahun bukan ajaran dari Islam dan kita nggak boleh ikut-ikutan ngerayain. Penjelasan komplitnya ada di sini. Nah yang istimewa adalah jadwal vaksin banyak buat Eiji, hihihi. Sekalian cek kesehatan buat mudik ke Indonesia gitu. Ahh senangnyaaahhh!! 😀  baca selanjutnya