Pecinta Barang Kuno

Saya adalah salah satu pecinta barang kuno. Lebih tepatnya, barang-barang jadul yang sebenernya udah harus ‘dimuseumkan’ alias enggak dipake lagi. Bukan barang-barang jadul ala artefak gitu loh ya…😀

Kebiasaan ini baru saya sadari akhir-akhir ini, ketika melihat dan menyadari bahwa ada tumpukan barang-barang baru yang nggak saya pake karena saya terus-terusan pake barang lama. Misalnya sepatu, meski udah ada sepatu baru dan emang sepatu saya sudah jadul alias sudah saatnya ganti, tapi ya teteeepp aja pake sepatu lama karena nyaman banget. Nunggu ampe bener-bener ga bisa dipake lagi kayaknya! Begitupun dengan baju, jaket, tas, dan barang lainnya. Jadi deh akhirnya numpuk, pas liat tumpukan itu akhirnya stres sendiri. Jadi ngerasa menyesal karena mubazir gitu.😦 Ternyata setelah diingat, kebiasaan ini telah saya lakukan bertahun-tahun. Saking cintanya dengan barang jadul yang nyaman dipake, baju saya jaman kuliah masih ada yang saya pake sampe sekarang. Jangankan baju kuliah, baju jaman SMA pun masih ada dan bisa dipake, untungnya baju jaman SMA enggak dibawa ke sini jadi saya enggak bisa pake. Kalo dipake, betapa jadul dan usangnya baju itu.😀 Demikian halnya dengan kerudung, sebenernya ada beberapa yang lain tapi ya gimana ya… karena itu yang nyaman, jadi deh terus-terusan dipake sampe usang! Kasian sih kalo diliat-liat, kayak dia udah pengen digantikan dengan yang lain tapi dia itu nyamaaan banget dipake. Jadi deh kayak ga punya baju/kerudung lain, ihihihi… 

Masih banyak yang numpuk baru dipake dalam hitungan jari, bahkan ada yang sama sekali belom dipake karena tetep aja pake yang lama dan yang itu-itu aja. Sedih! Di sini ga tau mau dikasih ke siapa, kalo dibuang jadi mubazir banget karena emang bukan barang usang malah lebih tepatnya barang baru yang jaraaaanggg banget dipake.😦

Mulai sekarang janji ke diri sendiri:

Enggak boleh belanja kalo barang yang biasa nyaman dipake masih bisa dipake, karena ujung-ujungnya pasti pake yang lama! Jika dilanggar, akibatnya barang makin numpuk, rumah makin penuh, akhirnya stres sendiri karena bisa mubazir, sampe ada yang memanfaatkan dengan baik.

Beneran loh, kebanyakan barang numpuk bisa bikin stres buat orang model saya yang pecinta barang jadul dan enggak demen gonta-ganti barang. Suka sih pas belanja, tapi enggak suka pakenya gonta-ganti. Nah loh pegimane itu?!? Pokoknya enggak belanja lagi sampe enggak bisa dipake lagi si barang-barang jadul tadi!!

Doakan sukses!

-RN-

Leave a Reply

