Bayi Sabar

2m2w

Cerita Eiji yang kemaren saya kira kebetulan saat dia bilang “enen” ketika pengen minum, ternyata tidak kebetulan. Sejak saat itu sampai saat ini, Eiji selalu mengatakan “enen” saat minta ASI.

Jadi kata pertama yang bisa dia ucapkan adalah “enen”, bukan mama ato momi *di usia 2m2w.😀

Oya, terkait judul di atas… Sejauh ini Eiji bertipe bayi sabar. Alhamdulillah! Bentuk sabarnya terlihat ketika dia minta minum, beberapa kali bilang enen ke saya namun saat itu saya sedang mengerjakan yang lain, saya bilang “tunggu ya… mommy beresin ini dulu, dll”. Dia enggak langsung nangis ato teriak-teriak, paling ngeliatin teruuus…😀 Nah kalo udah kelamaan, udah enggak tahan hausnya, baru deh “ehek ehek ehek..” kayak merengek tapi enggak sampe nangis sih.

Sabar Eiji lainnya, saat saya tinggal belanja dan dia di rumah bareng ayahnya. Sesampainya saya di rumah, Eiji nampak diam (biasanya maen). Saya tanya ke ayahnya apakah tadi rewel? ternyata enggak. Saat lihat saya udah di rumah, barulah ehek ehek minta enen!😀 Jadi tuh diam tadi sebenernya lagi nahan haus, dia tau enggak ada ibunya, buat apa rewel toh nanti makin haus.😀

Oya sebelum berangkat, saya selalu pamit bilang Mommy mau belanja dulu, Eiji yang tenang di rumah ya…😉

Alhamdulillah anaknya nurut, jadi ayah enggak dibikin repot saat hanya berdua dengan Eiji. Mudah-mudahan selamanya Eiji tetap jadi orang yang sabar, aamiin…

-RN-

2 thoughts on “Bayi Sabar

Leave a Reply

