Pemeriksaan Bayi 1 Bulan

Alhamdulillah, baby Eiji genap usia 1 bulan. Sesuai janji yang udah dibuat sebelumnya, tanggal 25 September 2012 adalah jadwal ketemu dokter buat cek perkembangan 1 bulan.

Hasilnya:

BB: 4448 gr (BB lahir: 2956 gr)

TB: 55.8 cm (TB lahir: 50 cm)

Secara umum berada di grafik normal atas, artinya pertumbuhannya pesat. Alhamdulillah… Mommy bahagia!! Eiji termasuk panjang (tinggi) untuk ukuran seusianya, berkat asi. Horree!! Hidup ASI!!😛

Lehernya mulai bisa tegak, gerakan makin aktif. Kata dokter, semua OK!😉 Trus dikasih vitamin K. Jadi total Eiji minum 2x, pertama pas masih di RS setelah lahir, kedua pas pemeriksaan 1 bulan. Oya, sekarang punya skill baru berupa tendangan Eiji *makin bertenaga*.😀 Eiji juga entah gimana caranya bisa menggeser badannya, pokoknya tau-tau udah keluar dari area tempat tidurnya.😀

Jadi tuh ada space antara tempat bobok Mommy dan Eiji, eeh.. kok tau-tau Eiji udah pindah dari tempatnya dan udah dekeeet banget di sebelah Mommy. Ayah dan Mommy keheranan! Dan ternyata setelah kita amati, dia memang udah bisa menggeser badannya berpindah tempat.😀

Selain baby, mommy juga ada jadwal periksa, termasuk USG dan cek jahitan. Alhamdulillah hasilnya semua OK! Kabar lainnya, berat badan Mommy lebih kurus dari sebelum hamil!! hurraayyy *berkat ASI*😀

Jadi naiknya 7 kilo, turunnya 8 kilo. Diskon sekilo!😛

Mulai usia sebulan, Eiji udah boleh diajak jalan-jalan keluar rumah. Tapi tenki nya kurang OK nih, baru sekalinya Eiji keluar ya pas kemaren ke byoin buat cek itu. Mudah-mudahan hari selanjutnya cerah, mumpung belum dingin juga, pengen ngajak Eiji keliling kenalan dengan lingkungan.😉

Nah sekarang, Mommy sedang galau antara stroller atau gendongan.😀 Gendongan itu praktis, ga repot buat naik turun bus/kereta/subway, tapi Eiji makin beurat… Nanti bisa makin langsing emaknya gara-gara terlalu banyak nge-gendong. *ga sanggup banyak nge-gendong ding*😀 Kalo stroller, asik buat jalan-jalan, tinggal didorong aja, tapi ribet kalo harus lipat-angkat naik turun bus gitu. Duuhh!! Perlu semedi dulu! hahaha…

Udah dulu yaaaa… ini curi-curi waktu pas Eiji lagi bobok. Dadah bubayy…😀

-RN-

One thought on “Pemeriksaan Bayi 1 Bulan

  1. Pingback: Galau Gendongan vs Stroller « Pojok Cerita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s