Perkembangan Janin 29w-31w-33w

Dueh! Udah lama ga cerita tentang akachan, kemana aja nih si mommy?!?😀 Terakhir cerita pas akachan uk 26w6d, udah lama ternyata!

Ok deh, mumpung lagi sempat dan emang kudu disempatin buat ngerekap perkembangan si akachan biar bisa dia baca ntar pas udah bisa baca, yuk yuk dilanjut ceritanya.😉

Uk 28w6d: posisi kepala di bawah, dokter yang ngecek udah sepuh gitu jadi cepet banget ngukur-ngukurnya, BBJ normal (lupa tepatnya).😀

Uk 30w6d: posisi kepala muter ke atas (weits.. tumben! baru kali ini), kondisi semua sehat, cuma… harus berusaha keras agar kepalanya balik ke bawah.😉

Uk 33w1d: posisi kepala di bawah (alhamdulillah, usaha nungging sukses!), BBJ 2140 sekian gram *lupa* (naik sekitar 500gr dari 2 pekan lalu), semua normal. Pas USG ini, si akachan ngajak main sama bu dokter, matanya dikedip-kedipin gitu sampe dokter ketawa.😀 Sejak uk30w gerakannya aktif banget, kuat, tendang sana-sini, mantab rasanya! Sekarang kepalanya di bawah jadi tendangan kuat banyak di atas, suka keliatan kayak gelombang gitu di perut saking kuatnya tendangan dia.😀 Jadi jendol sana-sini, perut keliatan geol-geol, makin responsif juga, jadi hiburan ga ngerasa sendirian.😉

Sampai hari ini alhamdulillah ga ada keluhan khusus, endhut perutnya, kalo lupa kelamaan telentang buat ngelurusin punggung baru deh kerasa beurat gitu, jadi tidur selang seling kanan-kiri-telentang cari posisi paling nyamaaan.😉 Tekanan darah normal, edema-protein-gula dalam urin semua negatif. Alhamdulillah!! Mudah-mudahan lancar teruussss.🙂 Oyah, persiapan koper isi perlengkapan melahirkan sudah OK, surat-surat buat daftar pas hari H sudah diisi. Tinggal nunggu hari! InsyaAllah akachan mao diajak puasa, mudah-mudahan kuat dan lancar ibadah selama ramadhan ini. Aamiiin…🙂

-RN-

One thought on “Perkembangan Janin 29w-31w-33w

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s