Energi Positif

Tak terasa sudah 6 bulan lebih usia kehamilan, alhamdulillah semua berjalan dengan sangat lancar. Kali pertama hamil pasti punya cerita tersendiri. Saya merasa benar-benar menjadi lebih berenergi, meskipun mungkin pengalaman orang lain berbeda. Selama kehamilan ini saya merasakan banyak perubahan dalam diri saya (tentu saja perubahan fisik termasuk di dalamnya).  Kalau mau dibuat daftar, berikut ini yang saya rasakan sampai hari ini: 

  1. Merasakan ada energi lebih besar meski secara fisik semakin berat membawa perut😀
  2. Ingin melakukan banyak hal dan tidak suka menunda pekerjaan
  3. Pikiran terbawa untuk selalu positif memandang diri sendiri, orang lain, dan lingkungan
  4. Merasakan perubahan fisik yang didukung oleh kenyamanan psikologis saat menjalaninya
  5. Ingin selalu bergerak, termasuk hal-hal yang dulu bukan hobi yaitu masak dan membersihkan kamar mandi😀
  6. dll

Energi positif itulah yang membuat saya rasanya “pantang” mengeluh ketika merasakan keluhan fisik. Rasanya terlalu sayang ketika saya mengeluh, karena setiap rasa pegal, lelah, ada kenikmatan di dalamnya.🙂 Hamil memang berat, namun bisa menjadi ringan manakala kita berusaha mensugestikan diri sendiri dan menikmati perjalanan kehamilan ini. Ada banyak kenikmatan di setiap rasa pegal, tendangan janin, lelah, mual, dan muntah. Saya sangat menikmatinya! Alhamdulillah🙂

Inilah sebuah keajaiban dari kekuatan janin dalam diri kita, kita bisa merasakan kehadirannya benar-benar membawa energi positif dan kebahagiaan setiap hari.

Saat-saat ngajak janin ngobrol, bercerita, dan ia merespon, itulah momen kenikmatan yang bisa membayar semua rasa lelah.😉

-RN-

Leave a Reply

