Baby Diary: Kelihatan Detak Jantungnya

Kelanjutan janjian pekan lalu, hari ini ketemuan lagi dengan dokter Koga. Wuishh jalanan bekas salju, licin beneeerrr. Sebenernya klinik dokternya dekat dengan rumah. Sambil terkantuk-kantuk, jadi-lah naik taksi daripada ga konsen kalo jalan kaki.😀 Dokter kandungan di mana pun kayaknya selalu rame ya? Hari apapun teuteeepp penuh! Karena udah janjian, jadi ga perlu ngantri lama.

Oke, periksa USG lagi. Alhamdulillah bisa lihat detak jantung si akachan, ukurannya juga bertambah lebih besar dari pekan lalu. Genki! kata dokternya. Alhamdulillah…😀 Ini umurnya sekitar 6 pekan, beda-beda sih tiap janin. Detak jantung janin berupa buletan mungil yang bergerak-gerak. Wuiisshhh… SubhanAllah, ada makhluk hidup di dalam sana.🙂

6w2d

Oya, buat ibu-ibu yang mau USG transvaginal, jangan lupa sebelum USG pipis dulu. Tadi saya lupa, pas di USG dokternya bilang kalo kandung kemih jadi ikut kelihatan karena penuh urine. hihihi.. Lupa dok!😀 Jadi tuh di USG juga kelihatan sedikit bagian karena ada isinya. Nah besok lagi jangan lupa buat kosongin kantung  kemih dulu.😀

Ditanyain gimana kabar morning sickness, makin ke sini makin ngantuk-an. Muntah-muntah bisa dikelola sih, coba ditahan dengan tarik nafas panjang, kalo ga tahan ya sudah muntahkan saja, tapi sebisa mungkin jangan muntah *inget sayang makanannya*.😀 Eh ya, ada perilaku baru yaitu ga suka pake aksesoris dan perhiasan, apapun bentuknya. Huehehe… bahkan ring/cincin nikah pun udah ga tahan pake, akhirnya disimpen. Kok bisa gitu ya? Saya juga ga tau.😀 Pokoknya ga pengen pake aksesoris apapun, termasuk jam tangan. Yuhuu, gapapa deh ya… diturutin aja, malah jadi ringan ga pake macem-macem.😀

Beres USG, diminta dokter untuk cek darah. Yap! Diambil 2 tube untuk cek gula darah, yang satu lagi lupa.😀 Janjian lagi 2 pekan ke depan, insyaAllah. Mudah-mudahan hasilnya bagus. Aamiiin… Terus, segera dapat rujukan buat ke kuyakusho, hehehe…😀

Baby, makin hari makin sehat dan kuat ya!😉

Eh, ada video menarik hasil USG janin yang dibacakan ayat Al Qur’an. Liat di sini.

-RN-

One thought on “Baby Diary: Kelihatan Detak Jantungnya

  1. Pingback: Baby Diary: Perubahan Due Date « Pojok Cerita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s