Ngidam

Ngidam khusus sih ga ada. Kan repot tuh kalo ngidam pengen jambu biji Antapani yang ditanam Abah.😀 Alhamdulillah, biasa aja ga ada pengen sesuatu yang menggebu-gebu bawaan bayi. Akachan-nya paham kali ya kalo ngidam yang ada di Indonesia, nanti Mommy dan Ayah bakal kesusahan buat memenuhinya. hehe.. Ato mungkin gini, Mommy juga berusaha berpikir enggak ngidam jadinya otak tersugesti agar ga ada ngidam. Alhamdulillah berhasil! Hasrat ngidam tidak muncul.😉 Kalo pas pengen buah ato bakso kuah, itu dorongan rasa lidah yang mulai berubah. Jadi karena hormon, indra perasa pun ikut berubah. Pengen rasa-rasa tajam karena mendadak kemampuan lidah menjadi hambar.

Ayah juga udah sehat, pas awal-awal kemaren sempat ga enak badan. Entah kecapean, entah berempati dengan Mommy?!😀 Alhamdulillah sekarang semuanya sehat! Segala pengen dimakan, cuma kadang ga tahan dengan bau-bauan. Misalnya bikin masakan, uapnya harus ilang dulu baru bisa menikmati dengan baik. Kalo udah saatnya mual, sebisa mungkin ditahan agar ga sayang makanannya. Tarik nafas panjaaanggg… Kalo udah ga tahan, barulah ke WC buat muntah. :D Frekwensi mabok mulai meningkat, kalo orang-orang kan biasanya pagi hari makanya disebut morning sickness. Kalo saya, pagi hari segar bugar, mabok datang tak bisa diprediksi kadang siang, sore, ato malem. Banyak mabok, ya makan lagi!😀

Bau-bauan yang suka bikin mabok, pas liburan gini lumayan dibantu masak oleh si calon ayah. Salmon maknyuuss! tinggal nunggu delivery express dari dapur.😀 Bersama menunggu kehadiran baby, saling berbagi tugas, dan membantu jika dibutuhkan. Klop! Dukungan suami memang benar-benar bermanfaat untuk bumil.🙂

-RN-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s