Bersyukur

Rasulullah Shallallaahu alaihi wa Sallam bersabda: Sungguh menakjubkan kondisi seorang mukmin, sesungguhnya semua urusannya adalah baik baginya. Jika memperoleh kelapangan lalu ia bersyukur maka itu adalah baik baginya. Dan jika ditimpa kesempitan lalu ia bersabar maka itupun baik baginya (juga). HR. Muslim

Sebenernya apa yang manusia butuhkan di dunia ini? Kita hidup cuma sementara. Cukup makan, cukup minum, ada tempat berteduh, badan sehat, dan nyaman beribadah. Sederhana bukan? Kebutuhan dasar terpenuhi.😀 Selanjutnya, jika dilihat dari hierarki kebutuhan-nya Maslow di bawah ini:

Hidup tenang juga sebuah kenikmatan, lho!😀

Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenteram. Terjemah QS. Ar Ra’d: 28

Jangan sampai karena ada satu hal saja yang belum tercapai, bisa mengurangi rasa syukur kita kepada Allah. Coba deh kita ingat-ingat, ada banyak orang yang kita sayangi dan mereka menyayangi kita. Keluarga (bapak-ibu, mertua, sodara, ipar, anak-anak, ponakan, dll), teman-teman, lingkungan sosial yang baik. Kurang apa lagi? Mengaktualisasikan diri, ada banyak cara mewujudkannya. Kadang tidak harus dengan cara-cara yang dipakai oleh kebanyakan orang. Kita bisa pakai cara lain menuju ke sana.😀 Kurang apa lagi kenikmatan yang Allah berikan?

Fabi-ayyi ala-i rabbikuma tukadzdziban

Jadi ga ada alasan untuk tidak bersyukur, bukan?😉

Dalam hidup, hanya ada dua pilihan untuk bahagia: sabar dan syukur.

-RN-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s