Operasi Plastik di Korea

Sebelum dan sesudah. Metamorfosis bintang utama 200 Pounds Beauty.

Topik operasi plastik selalu hangat diperbincangkan oleh teman-teman Korea. Cerita sebelumnya ada di sini. Kata mereka, semua pelaku dunia hiburan di sana pasti melakukannya, tak terkecuali! Meski hanya operasi hidung yang dianggap sebagai operasi kecil, sampe dengan rekonstruksi seluruh tubuh. Sulit dipercaya memang, tapi begitulah kenyataannya.😀

Saya masih sulit mempercayai bagaimana satu orang bisa nampak seperti dua orang yang sangat-sangat berbeda. Akhirnya dua teman saya menunjukkan gambar-gambar artis sebelum dan sesudah operasi, lewat alamat website berbahasa Korea. Di google berbahasa Inggris, gambar-gambar mereka masih dalam tahap “wajar”, katanya. Tidak terlalu menunjukkan perubahan ekstrim. Nah kalo di alamat website yang berbahasa Korea, sungguh luar biasa! Mereka benar-benar nampak seperti dua orang berbeda. Teman saya bilang:

Kamu pasti akan sulit percaya kalo ini adalah orang yang sama. Coba lihat ini!

Awal.

Sebelum operasi hidung.

Yoon Eun Hye saat ini, pemeran utama drama Princess Hours.

Tahap awal adalah pengubahan pada mata. Operasi yang paling sederhana, melebarkan mata, dan membuat kelopak mata menjadi 2 lipatan. Selanjutnya diikuti perubahan pada bagian tubuh lainnya. Metamorfosis setelah operasi mata bisa dilihat di sini.

Saya terkaget-kaget, masa’ sih ini beneran orang yang sama?! Kata mereka, bener! “Ini foto Yoon Eun Hye saat awal-awal muncul di dunia hiburan.” Nampak seperti beberapa orang ya?😀 Ada banyak metamorfosis yang ga bakal disangka-sangka, silakan simak di link ini.

Itu masih termasuk operasi lewel bawah katanya, yang lebih ekstrim juga ada. Total berubah! Sampai ada drama yang dibuat berdasarkan kisah-kisah demikian, judulnya 200 Pounds Beauty. Konon kabarnya, drama tersebut sempat menuai kontroversi (karena secara terbuka mengisahkan operasi plastik yang ekstrim di kalangan selebriti, pun pemerannya juga pelaku “make over”) namun laris-manis. Metamorfosis artisnya bisa dilihat di gambar paling atas. Lebih lengkapnya baca di sini.

Pandangan bahwa dunia hanya berpihak kepada orang-orang “beautiful-good looking” baik yang cantik maupun ganteng, dipegang sampai saat ini. Bahkan ada keyakinan bahwa dunia kerja hanya menerima orang-orang yang memiliki hal tersebut. Menurut mereka, faktor tidak diterima bekerja karena tidak “good looking!” Paradigma yang diyakini “tidak ada tempat bagi orang jelek”. Simak beritanya di sini. Versi bahasa Inggris ada di sini.

Lantas saya bertanya: bagaimana kalo pas melahirkan anaknya tidak mirip bapak dan ibunya? Jawab mereka: it is doesn’t matter, anak-anaknya juga nanti akan disuruh operasi plastik. Biasanya para orangtua memberikan hadiah bagi mereka berupa uang untuk operasi plastik saat mereka lulus SMA atau memiliki prestasi tertentu.😉

Saya: hountou? *melongo*

Dunia oh dunia! Di Indonesia gimana ya? serem kalo orang diterima kerja karena “nilai jual” pada mukanya.😦

Bisa-bisa para suami ga kenal istrinya setelah operasi plastik!😀 Yuk ah syukuri apa yang ada!

-RN-

3 thoughts on “Operasi Plastik di Korea

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s