Tengok 赤ちゃん bagian 4

What amazing moment! Duduk bersama ibu-ibu hamil dengan usia kandungan yang berbeda-beda, ada yang masih kecil, ada juga yang udah gedhe banget. Ada yang sendirian, ada yang bareng suaminya, dengan kehamilan di segala usia. Mengamati mereka kemudian berpikir, di dalam perut ada calon manusia, yang nantinya akan menjadi dewasa, dan bisa melakukan banyak hal. Sangat mengharukan!🙂 Oke, melanjutkan cerita sebelumnya yang ada di sini, jadwal rutin kunjungan untuk melihat kondisi si akachan.😉

Usianya 34 pekan, berat/massa-nya naik 400gr terhitung sejak 2 pekan lalu. Sekarang badannya genap 2000gr.😀 Seperti biasa, ngukur lingkar kepala, panjang tulang, keadaan secara umum. Satu hal yang menarik, ukuran lingkar kepalanya turun dari sebelumnya. Yap! janin yang pertumbuhannya normal maka semakin bertambah usia (menuju kelahiran), kepalanya akan mengecil, badannya menjadi lebih proporsional.

Coba liat deh janin yang umurnya baru beberapa pekan, pasti kepalanya besar dan badannya kecil. Lama-kelamaan kepala itu akan mengecil mengikuti ukuran proporsional seluruh badan.😉

Pemeriksaan hari ini bisa dikatakan sangat cepat bila dibandingkan jadwal-jadwal sebelumnya. Ngobrol *wawancara* dengan perawat pun singkat, padat, jelas, hanya kondisi umum dan pertanyaan-pertanyaan inti.😀 Ketemu dokter, langsung konsen ke pemeriksaan tulang, ngukur panjang tulangnya, lagi-lagi dia menutup mukanya dengan tangan. Malu-malu dipoto, gitu!

Poto tulang si akachan.

Tapi hari ini dia ga bobo’ kayak 2 pekan lalu.😀 Polahnya makin heboh, si ibu udah mulai kesusahan tidur, sisi kanan kiri diafragma si ibu udah kerasa sakit karena polah si akachan (kurang luas kali ya tempat maennya). Betewe, gapapa sakit juga yang penting dia sehat wal afiat!!😀 Pertemuan ke depan masih 2 pekan lagi, setelah itu barulah tiap pekan. Udah mulai deg-degan nih, mao lairan.😀 Mudah-mudahan lancar semuanya dan semoga pas lairan kami sedang di Sendai!😉

-RN-

One thought on “Tengok 赤ちゃん bagian 4

  1. Pingback: Baby Mikka! « Pojok Cerita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s