Alergi Dingin

Ketahuan punya alergi dingin pas ketemu badai taifu Juli lalu. Ceritanya ada di sini. Bulan Juli padahal musim panas, tapi karena lagi badai jadi hujan tiap hari. Alhasil pergi ke dokter THT dan ketahuan bahwa batuknya bukan karena virus ato bakteri, tapi karena alergi. Ok, sekarang lagi musim gugur, dingin sih tapi belom dingin banget. Kebetulan Jum’at kemaren pulang les kehujanan, udah was-was aja dengan dingin plusss kena hujan. Beneran terjadi, si alergi dingin datang! Yang saya alami, kalo alergi lagi kambuh bisa batuk sampe muntah-muntah. Muntah pun ga cuma sekali, kemarin itu kayaknya hampir 10 kali deh bolak-balik kamar mandi buat muntah. Kalo batuk karena flu kan palingan gatel aja tenggorokannya, terus lendirnya berwarna, demam, bisa menular, dan ga pake muntah. Tapi batuk alergi itu lendirnya encer, bening, tidak demam, ga nular ke orang lain, dan ada muntah. Sebelumnya pas serangan alergi datang, 2x udah dapat obat anti alergi. Serangan kali ini saya pengen bertahan ga pake obat. Mao liat seberapa besar tubuh bereaksi dan mampu bertahan tanpa obat anti alergi. Solusi efektifnya adalah tidak berada di tempat dingin. Itu sih solusi mahal!😀

Sebenernya hari ini ada jadwal keluar, tapi suami nyuruh di rumah aja karena badan udah mendingan. Sayang kalo dipake angin-anginan, tunggu bener-bener membaik. Plus hari ini lumayan cerah, cuma anginnya itu loh kenceeenggg dingin! Obat yang lumayan efektif adalah tinggal di rumah, banyak makan, banyak tidur, banyak minum panas.😀

Oke! Mudah-mudahan segera sehat, besok sejak pagi ada banyak janji dan jadwal seharian yang mesti dikerjain. *sok sibuk*😀😀😀

-RN-

2 thoughts on “Alergi Dingin

  1. Pingback: Pemulihan Alergi Dingin | Pojok Cerita

  2. Pingback: Suka Salju Tidak Suka Musim Dingin « Pojok Cerita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s