Perayaan Hari Raya Idul Adha 1432 H

Keluarga besar PPI Sendai, acara Idul Adha 1432 H/ 6 November 2011

Alhamdulillah hari ini kita merayakan hari raya Idul Adha, untuk kesekian kalinya saya merayakan lebaran di negeri orang. Meski tidak berjumpa sanak keluarga, namun kekeluargaan tetap bisa dirasakan dengan seluruh keluarga muslim di Sendai. Pagi-pagi kami shalat Ied di masjid Sendai, semua umat muslim dari segala bangsa berkumpul di sana. 

Saya dan beberapa teman Indonesia berangkat jam 7.30 dan shalat dimulai jam 8.30. Mengapa tidak pagi benar? karena masjid Sendai merupakan satu-satunya masjid di provinsi Miyagi. Jadi memberi kesempatan umat muslim dari daerah lain di luar Sendai *yang membutuhkan perjalanan beberapa jam untuk ke sini* agar dapat mengikuti shalat Ied. Satu provinsi hanya ada satu masjid!

Alhamdulillah kami tinggal di ibukota provinsi Miyagi (Sendai) jadi tidak terlalu kesulitan untuk menjangkau masjid. Sekitar 30 menit menggunakan sepeda. Beruntung juga kami datang pagi jadi bisa mendapat tempat di shaf pertama, sedangkan jumlah orang yang datang melebihi kapasitas masjid. Pada lebaran-lebaran sebelumnya jama’ah belum pernah meluber seperti hari ini. Hal ini dikarenakan jumlah umat muslim di Sendai meningkat setelah kedatangan orang-orang muslim Turki beberapa bulan lalu, masjid bisa penuh banget.🙂 Selain itu di luar juga sedang hujan, jadinya sebagian jama’ah tidak bisa shalat di luar masjid.

Beres shalat, dilanjutkan acara open house shift pertama makan bersama dengan host beberapa keluarga Indonesia. Rame, banyak yang dateng, benar-benar terasa rasa persaudaraan dan kekeluargaannya. Alhamdulillah! ga ngerasa sepi meski lebaran di sini.😀 Setelah itu saya dan beberapa teman melanjutkan masak di rumah untuk open house shift kedua di jam malamnya.😀 Tentu saja ga beres kalo dikerjakan sendiri! Oleh karenanya meminta tenaga bapak-bapak muda untuk membantu kami.😀 Yap! Ayam tepung sukses laris manis hasil karya tangan para bapak muda tersebut. Langsung lolos fit and proper test urusan bikin ayam krispi!😀

Alhamdulillah semua berjalan sangaaattt lancar! Selesai sesuai harapan, semua bahagia mengikat persaudaraan.😉

お疲れ様でした

Sampe blog ini ditulis, semuanya sudah beres termasuk urusan cuci mencuci alat masak.😀

Saudara terdekat bukanlah saudara kandung, melainkan orang-orang dekat yang ada di sekitar kita.🙂

Perumpamaan orang-orang mukmin dalam hal kasih sayang bagaikan satu tubuh, apabila satu anggota badan merintih kesakitan maka sekujur badan akan merasakan panas dan demam. (HR. Muslim)

Tim Dharma Wanita Sendai.😀

-RN-

4 thoughts on “Perayaan Hari Raya Idul Adha 1432 H

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s