Kunjungan Dubes ke Sendai

Ini dia cerita tentang kunjungan dubes ke Sendai yang pernah saya katakan di sini. Semalem ga sempat posting karena ga tahan dengan lambaian tempat tidur alias nguantuuuukkk.😀 Nah sekarang  ada waktu santai sejenak sebelum semua warga PPIS sibuk di persiapan Kokusai Matsuri yang mulai dilakukan besok pagi, jadinya dimanfaatkan buat nulis.😉 Sedikit cerita, kemaren tanggal 27 Oktober 2011 rombongan KBRI berkunjung ke Kesennuma (salah satu daerah Miyagi yang kena tsunami), nah pulangnya sekalian mampir ke Sendai. Kami, PPI Sendai sebagai tuan rumah tentu sangat menerima kedatangan rombongan dubes. ;) 

Yang datang lumayan banyak, acaranya di meeting room A kaikan, ruangannya ga gedhe banget jadi ga muat menampung semua yang dateng. Termasuk saya salah satunya, ga kebagian tempat jadi ga bisa denger cerita pak Dubes. Nah karena saya ga tau apa yang terjadi di dalam, saya mao cerita di balik layar acara ini *ga nyambung dengan judul ceritanya ya…😀 Jadi beberapa ibu-ibu PPIS kebagian andil di acara masak-memasak. Saya termasuk di tim bikin resoles dan salad buah. Kami bertiga mulai bikin sekitar jam 1.30 siang, setelah aktivitas masing-masing selesai. Tau kan gimana bikin resoles?😀 Awalnya mulai bikin adonan kulit satu persatu pake teflon, terus adonan isi, selanjutnya si kulit resoles tadi diisi, terus digulung, dan dibalut telur-tepung panir, barulah digoreng. Itu dia yang namanya resoles.

resoles

Permulaan bikin, kami bertiga sangat menikmatinya. Bikinnya penuh cinta! *hedeeehhh* Lipat-lipat, gulung-gulung sambil ngobrol, waktu terus berjalan. Eiittss… tau-tau udah jam 5.30! Nah lo… Panitia yang lain masih pada di kampus (memang belom waktunya pulang, jam 5.30 sebenernya masi sore tapi udah gelap kayak jam 8 malam) sedangkan nasi dan perlengkapan lainnya harus disiapkan. Akhirnya saya dan seorang bumil lari-lari heboh sendiri, mulai pinjem kunci dapur, buka dapur, ngumpulin ricecooker, di sisi lain salad buah masih dalam proses potong-potong. Seru pokoknya! :D Waktu semakin mengejar, potong-potong buah dibantu teman-teman yang lain, pokoknya saling membantu biar cepet selesai.

Sebenernya ga sulit bikin salad, tapi potong-potongnya itu lhooo… harus dikupas dulu, dicuci, dipotong-potong, barulah dicampur adonan salad. Bikin resoles juga lama diprosesnya, kayaknya pas makan ga lebih dari 3 menit deh!😀

Nah malemnya sekitar jam 10, kami dibantu temen-teman warga baru PPIS rame-rame bersihin dapur kaikan. Jadi kami boleh pinjam dapur dengan catatan dibersihan sekinclong-kinclongnya, menurut standar kebersihan orang Jepang. Pake dapurnya sih asik, tapi bersihinnya harus semangat juang 45!😀 Alhamdulillah, berkat kerja sama banyak orang akhirnya acara selesai dengan baik. Jam 11 malem udah beres semua.

お疲れ様でした 

Heboh, seru, seneng! Penuh kebersamaan di dalamnya, ini yang membuat semua pekerjaan menjadi terasa ringanOtsukare minna!😀😀 :D Sampe jumpa di hajatan Kokusei Matsuri 2 hari lagi!!😉

-RN-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s